Senin, 13 Juli 2020

MIMAMORI


Mimamori Black Box Isuzu

Kegunaan Mimamori Isuzu

Produsen/ Pemakai Truk saat ini memiliki alat untuk memonitor pengemudinya. Hal ini tentu sangat berguna bagi perusahaan agar dapat melihat dan memantau kebiasaan sopirnya. Tidak terkecuali dengan Isuzu, mereka pun memiliki alat yang diberi nama Mimamori.

Mimamori adalah produk teknologi 4.0 dari Isuzu yang berguna untuk memonitor kebiasaan mengemudi truk. Mimamori dapat melihat apakah truk dikendarai secara Safety Driving atau tidak. Indikasinya dapat dilihat dari parameter kecepatan maksimal yang digunakan, cara pengereman, dan kebiasaan penginjakan pedal gas.


Mimamori, sistem manajemen armada yang disematkan pada Isuzu Giga, semakin diminati oleh para pengusaha logistik lantaran dinilai mampu menekan biaya operasi, dan meningkatkan keselamatan.

Peringatan

Jika ada indikasi sopir ‘ugal-ugalan’, Mimamori dapat memberikan peringatan langsung kepada pengemudi melalui suara misal “Kurangi Kecepatan Anda”, “Pengereman Mendadak”, dan secara otomatis memberikan informasi kepada pemilik truk melalui email. Pemilik Truk juga dapat langsung memberikan evaluasi kepada pengemudi agar lebih hati-hati.

Di pasaran, banyak dijual fitur tersebut. Namun, tidak selengkap Mimamori yang memiliki item pencatatan lengkap, mulai dari pengunaan rem, perpindahan transmisi, pergerakan rpm (putaran mesin per menit), penggunaan BBM, dan lainnya. “Semuanya teranalisis otomatis secara komputerisasi.”

Mimamori juga mampu memonitor apakah truk tersebut dikendarai secara Eco Driving atau tidak. Mimamori menyajikan data konsumsi bahan bakar aktual, kebiasaan idling, kebiasaan pemilihan RPM mesin, dan kebiasaan pemindahan gigi, untuk menunjang operasional Truk yang efisien.
Alat ini hemat penggunaan BBM 10%-20%. Saat ini, komponen BBM menyumbang 30% dari biaya operasional. Penghematan belum dihitung dari awetnya suku cadang sehingga tidak perlu sering diganti, dan minimnya kerusakan kendaraan akibat kecelakaan.

Fitur GPS

Mimamori juga dilengkapi dengan fitur GPS, untuk memonitor lokasi real time, histori perjalanan, menandai lokasi area tertentu, dan memastikan truk berada di rute yang tidak melanggar aturan Kelas Jalan.

Mimamori sangat bermanfaat untuk Perusahaan Transportasi untuk terus memperbaiki pengoperasian kendaraannya dengan lebih aman dan lebih efisien dari hari ke hari. Bagi sopir, Mimamori dapat meningkatkan skill mengemudi secara terus menerus.

Dengan adanya Mimamori, Perusahaan Transportasi mendapatkan layanan layanan After Sales yang lebih mudah dan cepat dari Dealer Isuzu sehingga truk beroperasi dengan maksimal dan tidak breakdown.

Perbedaan Mimamori dengan GPS, Mimamori adalah alat berbasis GSM, yang dikhususkan untuk kendaraan Isuzu ini memiliki berbagai macam fitur canggih, lebih lengkap dan lebih detil, karena pengoperasian terhubung pada ECM (Engine Control Moduls) pada mesin diesel.

Alat ini akan memberikan informasi yang akurat dan komprehensif mulai dari keadaan kendaraan sampai dengan perilaku pengemudi dalam berkendara. Maman Fathurrohman selaku Department Head Marketing Communication IAMI menjelaskan, teknologi ini mirip dengan fitur kotak hitam pada pesawat udara. Mimamori adalah sistem yang bisa menyimpan semua data saat mobil berjalan.

Bagi perusahaan angkutan maupun ekspedisi, penggunaan Mimamori sangat membantu. Kerjasama antara driver dan operator perusahaan akan berjalan dengan baik, karena Mimamori akan memberikan informasi lebih akurat, juga dapat memberikan analisa secara rinci baik dari cara mengemudi dan tingkat keselamatan, analisa ini dapat dijadikan acuan untuk perbaikan kerja.

Secara real time, Mimamori akan melaporkan perilaku pengemudi apakah sudah berkendara dengan aman dan efisien. Dengan alat ini, perusahaan bisa mengetahui apakah unitnya digunakan secara benar yang otomatis akan berpengaruh pada perencanaan biaya operasional unit tersebut. Jadi, kendaraan akan lebih terawat dengan adanya pemantauan cara berkendara si pengemudi.


 EVY
        
      Telp/SMS/Whatsapp

      082298704000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO ISUZU HUBUNGI:
EVY ISUZU
082298704000
Email: evy.isuzu@gmail.com
https://isuzu-jakarta.com